Monday, April 8, 2013

My Profile :)

Posted by Unknown at 12:20 AM
Hallo blogy, postingan saya kali ini akan membahas seputar tentang diri saya agar teman-teman lebih mengenal saya dengan baik :D nah langsung saya ya teman-teman.


Nama Lengkap            : Vanesa Felicia Simanjuntak
TTL                               : Ambon, 20 September 1993
Umur                            : 19 tahun
Email                            : vanesa.felicia20@gmail.com

Riwayat Pendidikan :
  1. TK Sultan Agung Pematang Siantar (1998-1999)
  2. SD Sultan Agung P.Siantar kemudian caturwulan ketiga pindah ke Medan dan bersekolah di SD Santo Antonius Medan (1999-2005)
  3. SMP Santo Thomas 1 Medan (2005-2008)
  4. SMA Santo Thomas 1 Medan (2008-2011)
  5. Dan sekarang sedang mengecap pendidikan di USU jurusan Teknologi Informasi (2011 - sekarang)

Saya merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Saya memiliki seorang abang dan sekarang abang saya telah bekerja di Riau. 

Prestasi dan Kelebihan :

Sejujurnya, saya tidak memiliki banyak kelebihan dan prestasi yang pernah saya capai di bidang akademis. Saya hanya seorang murid yang biasa-biasa saja. Saya pernah memperoleh Juara I saat TK. Saat itu saya bersekolah di TK Sultan Agung Pematang Siantar dan mendapatkan juara I. Karena itu, saya tidak membayar uang masuk saat masuk ke SD Sultan Agung. Namun tidak lama berada di sana, saya harus pindah sekolah ke Medan karena orang tua saya juga pindah ke Medan.

Saya pernah memperoleh juara III kelas saat SD kelas 3, selebihnya hanya masuk 10 besar hingga kelas 6 SD. Itu saja prestasi yang peroleh saat saya berada di SD. Untuk di SMP hampir sama dengan SD hanya masuk 10 besar saja dan tidak begitu menonjol.

Saya juga pernah memperoleh juara 1 kelas pada saat SMA saat saya berada di kelas X. Dengan mendapatkan juara 1 di kelas X, saya diberi kesempatan untuk masuk ke kelas unggulan di SMA saya yaitu kelas XI IPA 1. Di kelas ini persaingannya sangat ketat diantara setiap siswanya.

Saya juga pernah memperoleh juara 1 saat mengikuti kursus bahasa Inggris di level 4A di salah satu tempat kursus yaitu Australian Centre. Saya merupakan murid baru dan langsung mendapatkan peringkat pertama di kelas dan hal itu membuat saya amat senang.

Dan sebuah prestasi yang paling membanggakan dan menyenangkan bagi saya ketika saya masuk jurusan Teknologi Informasi di USU. Itu merupakan hal yang tidak akan pernah terlupakan oleh saya seumur hidup saya hehe :D Saya berharap saya bisa cepat tamat dari jurusan ini dan membawa sesuatu yang sangat berharga dari jurusan ini J

Banyak juga beberapa kegiatan yang hampir saya ikuti namun tidak jadi. Saya hampir pernah mendaftarkan diri untuk mengikuti olimpiade matematika di SMA saya, namun karena beberapa hal saya akhirnya memutuskan untuk tidak mengikuti olimpiade tersebut. Saya juga pernah mengikuti audisi untuk ikut salah satu ekskul di sekolah saya yaitu Eternal 77, ekskul tentang teater. Namun, setelah audisi saya memutuskan untuk keluar karena waktu latihan yang tidak sesuai dengan jadwal saya. Dimana jadwal latihan selalu sore hari dimana saya juga memiliki jadwal diluar sekolah.

Selain bidang akademis, saya juga memiliki minat di bidang non akademis. Selain memiliki minat di bidang teater walaupun ga tersampaikan, saya pernah mengikuti kursus music yaitu keyboard pada tahun 2009 namun kursus tersebut hanya berjalan 3 bulan. Pada tahun 2010, saya mengikuti sebuah konser musik dimana saya memegang alat musik gitar dan memainkan musik klasik. Konser musik tersebut diadakan oleh tempat les musik saya yaitu Era Musika. Disana saya ditemanin oleh mama saya. Sebelum naik ke atas panggung, saya merasa gugup dan tidak berani jika ada kelasahan nada yang saya mainkan. Tapi setelah selesai dan sempurna saya merasa sangat puas dengan permainan musik saya bersama ketiga teman saya.

Saya juga pernah dipilih untuk menjadi perwakilan bersama beberapa teman saya dari gereja saya pada tahun 2010 untuk menampilkan tarian tor-tor sebagai tarian pembuka dalam rangka meresmikan pembukaan sebuah gereja di daerah Binjai.

Selama saya kuliah saya juga memiliki minat yang lebih di bidang programming. Walaupun tidak begitu “dewa” seperti teman-teman saya yang lain, setidaknya saya masih bisa menyelesaikan beberapa program yang tidak begitu rumit. Untuk kedepannya, saya ingin lebih mempelajari programming lebih mendalam.

Demikianlah beberapa prestasi dan kelebihan yang sedikit dan biasa aja yang pernah saya capai dari kecil hingga detik ini. Mungkin untuk kedepannya saya bisa memberikan pretasi-prestasi yang lebih banyak dan lebih baik lagi. Terima kasih :) 

0 comments on "My Profile :)"

Post a Comment