Monday, July 15, 2013

Tempat-Tempat Wisata yang Menarik di Kota Medan

Posted by Unknown at 10:43 PM
Hallo semua sudah lama saya ga ngepost ya.. Nah kali ini saya akan posting info mengenai tempat-tempat wisata yang menarik di Medan. Langsung aja cheack it out!

Di Kota Medan banyak sekali tempat-tempat pariwisata yang bervariasi mulai dari tempat wisata bersejarah, wisata religi, wisata alam, wisata modern atau tempat rekreasi keluarga. Kota Medan merupakan Ibukota dari propinsi Sumatera Utara yang terkenal dengan Danau Toba karena menjadi Danau yang terluas di Indonesia dan terletak di pulau Sumatera, tentunya bukanlah sebuah kota yang kecil jika menjadi sebuah Ibukota. Berikut merupakan tempat-tempat wisata yang menarik di kota Medan dan wajib dikunjungi ni.

1. Istana Maimun

Istana-Maimun-penghuni-medan-873980_800_600.jpg (800×600)
Istana Maimun ini didesain atau dirancang oleh arsitek dari Italia yang kemudian dibangun oleh Sultan Deli, Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada taun 1888 silam, Istana Maimun memiliki luas sebesar 2.772 meter persegi dengan jumlah ruangan sebanyak 30 kamar.

Istana Maimun menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sudah cukup populer, bukan hanya karena usianya yang sudah tua, melainkan desain interiornya yang sangat unik dapat mengundang para wisatawan berkunjung ke Istana Maimun ini, dengan memadukan unsur-unsur warisan kebudayaan dari Melayu dan gaya Islam, Spanyol, India dan Italia. namun sayang sekali sekarang keadaanya kurang begitu terurus. Jika kita sedang melewati tempat ini pada waktu sore hari, kita dapat melihat anak-anak bermain sepak bola di halaman istana ini.

Istana Maimun tepatnya terletak di Jl. Brigjen Katamso Kota Medan sekitar 10 km dari bandara, wisata Istana Maimun merupakan sebuah peninggalan dari Sultan Kerajaan Deli Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Bagunan ini terdiri dari 2 lantai dengan memiliki 3 bagian bangunan induk, sayap kiri dan sayap kanan dan dipengaruhi budaya Eropa yang cukup kental.

2. Masjid Raya Medan

Mesjid+Raya+medan.jpg (320×240)
Masjid Raya Medan yang nama aslinya adalah Mesjid Raya Al-Mashun yang juga menjadi salah satu warisan dari Sultan Deli dari Sumatera Utara selain Istana Maimun. Masjid ini sampai sekarang masih digunakan oleh umat Muslim untuk beribadah dan berdoa setiap harinya. Sebagian dari bahan bangunan untuk mendekorasi masjid ini dibuat di negara Italia. Masjid Agung ini adalah masjid yang paling indah dan Masjid terbesar di Sumatera Utara. Masjid ini dibangun oleh Sultan Makmun Al Rasyid  pada tahun 1906. Masjid Agung ini tidak jauh dari Istana Maimun dan hanya berjarak sekitar 200 meter dari Istana Maimun.

3. Danau Linting

d20_0517a.jpg (800×532)
Danau Linting merupakan Salah satu Danau unik yang dapat anda kunjungi di kota Medan, Danau Linting ini mempunyai warna air yang hijau dan biru juka dilihat dari permukaan, dan disekeliling danau terdapat batu cadas. Lokasi Danau Linting di Kecamatan STM Hulu desa Sibunga-bunga Hilir Kabupaten deli Serdang. Danau Linting memiliki nuansa mistis namun menyejukkan karena disekeling danau terdapat pepohonan dengan akar yang panjang sehingga menambah suasna udara menjadi sejuk dan damai. Sangat Cocok untuk tempat refreshing anda dan keluarga atau bersama sahabat-sahabat anda.

4. Air Terjun Sipiso-Piso Tongging

menikmati-keindahan-air-terjun-sipiso-piso-2.jpg (1200×1600)
Air terjun Sipiso-Piso Tongging yang majestic terletak sekitar 135 km dari Brasatagi. Air terjun Tongging ini mempunyai ketinggian sekitar 120 meter yang dekat dengan Gunung Sipiso-piso . Keindahan panorama alam dari air terjun ditambah dengan pemandangan alam dari Danau Toba yang indah dan juga matahari di air terjun yang menambah keindahan dari air terjun tongging yang indah. Anda harus Bersiap untuk olah raga jika ingin pergi menuju dasar dari air terjun tongging. Karena anda harus menempuh sekitar 1000 anak tangga dan kira-kira membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk turun ke bawah melewati tangga yang berliku-liku dengan berjalan kaki. Air terjun Tongging sangat indah karena tidak begitu jauh dari tepian Danau Toba yang juga berada di tengah bukit dan disekelilingnya memiliki nuansa warna hijau yang di pengaruhi oleh tumbuhan dan ada disekeliling lembah yang menakjubkan.

5. Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit

Air-Terjun-Dua-Warna-2+(1).jpg (843×560)

Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit berjarak sekitar 2 jam waktu dari Kota Medan dengan menggunakan motor atau bus. Sibolangit merupakan sebuah tempat dengan nuansa pegunungan yang sejuk dan penuh dengan tempat pariwisata yang menarik sangat cocok untuk travelling. Salah satunya adalah Telaga Dwi warna yang terdapat di dalam hutan Sibolangit. Air terjun ini disebut Dwi warna karena air terjun terjun ini berada di telaga berwarna biru yang dingin dan tidak jauh dari air terjun yang dingin terdapat juga air terjun yang hangat dan berwarna putih. Jika Anda dari taman wisata Sibolangit dan ingin menuju Telaga Dwi warna ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam waktu perjalanan dengan berjalan kaki dan menjelajahi hutan. Anda harus bersiap untuk melakukan perjalanan panjang namun waktu anda melihat keindahan panorama alamnya rasa capek yang ada akan serasa hilang. Pariwisata ini masih tersembunyi dan jika ingin menuju kesini sebaiknya anda menyewa pemandu agar tidak tersesat di dalam hutan. dan Tempat ini juga cocok untuk kamping atau berkemah.

Nah demikian tempat-tempat wisata yang menarik di Medan. Ayo segera kunjungi tempat wisata tersebut :D

0 comments on "Tempat-Tempat Wisata yang Menarik di Kota Medan"

Post a Comment